Sinar sang surya mulai memasuki kamarku menembus kaca. Aku pun terbangun karenanya. Ku pikir ini hari Minggu, maka dengan enaknya kutarik kembali selimutku. Saat akan membalikan badan, handphoneku bergetar dan dengan malasnya ku ambil dengan tangan kiriku.
"eh pita, bangun lu udah jam 9! kaga ke sekola lu?! gua nunggu lu di meja makan sampe jam sengah 7 tadi, nunggu lu di depan rumah sampe jam 7, telat deh gue gara2 lu!"
dengan sangat terkejut, "Apa? Ini kan hari Minggu? Ngapain kakak kesekolah? Apa jangan-jangan ini bukan,,, ?? Aaaaaaaaaa mamah, papah, simbo, kakak, mang ujang, kenapa ga bangunin aku ??!"
eeeh mang Ujang malah nyaut, "Maaf non, tadi mang Ujang udah teriakin non dari bawah soalnya tuan, nyonya, sama tuan muda udah pada mau berangkat. Tapi yaaa nonnya ......... "
"iiiiih banyak alasan banget sih mang Ujang, si mbo juga lagi nih kenapa ga bangunin aku ?!" gerutuku dengan kesalnya >.<
Aku pun bangun tergesa-gesa dan segera mencari kacamataku yang begitu tebal. Kulempar selimut biru kesayanganku lalu berlari menuju kamar mandi. Tak sampai 5 menit aku sudah keluar dari kamar mandi, padahal biasanya 1 jam pun tak cukup, ahaha.. Segera ku buka lemari hitam kesayangan warisan dari kakekku dan ku ambil kemeja pendek berlambang osis kuning di saku kirinya. Kupakai kemeja putih itu lalu kuikat rambutku yg sudah seperti singa, aaaaaargh..
Dengan kecepatan tinggi aku berlari dari kamarku yg di lantai 2 menuju meja makan di lantai 1.
"Aaah untung si mbo bikin sarapannya roti, aku bekel aja ah. Wah, ada susu coklat kesukaanku juga, harus ku habiskan ! Mbo, aku berangkat dulu yaa !" aku pun berlari menuju halaman depan rumah.
Untungnya, mang Ujang udah balik dari nganter papa ke kantor. Saat aku keluar rumah mang Ujang bertanya padaku, "Maaf non, apa non mau ke sekolah sekarang ?"
Lalu kujawab saja "Bukan mang, mau ke pasar !" dengan juteknya.
"yaelah si enon, mang Ujang kan nanya bae-bae non." jawab mang Ujang dengan tamapang memelas.
"iya mang, maaf saya lagi sensi. Emang kenapa mang ?" ucapku sambil sedikit menggaruk kepala.
"anu itu tadi tuan besar bilang 'kalo Pita udah bangun dan siap ke sekolah anter dia'. Nah maka dari itu mang Ujang mau nganterin non Pita ke sekolah." jelas mang ujang sambil mengarahkan tangannya ke mobil.
"beneran mang papah bilang gitu? yaudah, ayo kita berangkat! ngebutnya pake nost ya mang Ujang, ahehe. " jawabku dengan sumringah..
"oh iya non, emang sensi itu apa? Terus kalo nost harus belinya dimana? Mang Ujang kan ga tau.." ucap mang Ujang dengan polos.
"hadoh mang Ijang plis deh. Udah ah, Pita males jelasinnya, mending sekarang mang Ujang cepet anter Pita, okay ?" jawabku sambil berjalan menuju mobil dengan tampang sebel >.<
Di mobil, aku BBan sama Gion cowok temen dari bayi yang sekarang jadi temen sebangku di kelas. Gion bilang hari ini olahraga bebas (untung aja kebelutalan jam pertama hari ini olahraga).
Terus dia bilang, "karna lu gaada, gue bilang aja lu lagi izin sebentar karna sakit perut. Untungnya, Pak Sehat percaya dengan gampangnya."
"beneran kamu serius? Iiiiiih makasih Gion baik, entar kamu boleh kok nyontek pr IPA ke aku. Yaaa anggap aja sebagai ucapan terima kasih, ahehe :D" jawabku kegirangan.
"enak aja lu ngomong gitu ke gue. Asal lu tau aja ya, semua pr hari ini udah gue kerjain. Gue itu bukan Moreno yang suka nyontek pr orang xP" balas Gion, nampaknya iya tak suka dengan ucapanku yang tadi.
lalu kubalas saja, "aduh, sorry banget Gion bukan maksudku :( .ku mohon jangan kau marah padaku :( .."
"iye gua gakan marah sama lu, nylow aja sama gua mah, okeh :D" jawabnya dengan cepat.
"ahehe xD ,, ko kamu bisa bilang Moreno suka nyontek sih? so' tau ah :\.. " tanyaku penuh rasa penasaran.
"ahaha ga ko ahehe.. eh udah dulu ya, gue tunggu lu di sekola aja :P" jawabnya.
"aaaaah Gion pelit! awas ya, ga temen loo x\" lalu kumatikan BB hitam kesayanganku..
Akhirnya, sampe juga di sekolah. Pak satpam yang kumisnya lebet banget udah nungguin di depan gerbang dengan tampang sangar. Mati kutu deh disitu, untungnya Gion nyamperin aku dan bisikin sesuatu sama Pak Satpam. Alhasil, Pak satpam pun pergi, byebye Pak kumis :P.
"thanks banget ya Gion, kamu emang sahabatku yang paling baik sedunia." sambil ku cubit pipinya yang putih hingga merah.
"ah elu, giliran begini baru manja sama gue. Giliran lu ......... " terputus ucapnya.
"giliran aku kenapa Ion? Hmm,, yaudahlah ayo kita ke kelas pasti udah ganti jam pelajaran kan." lalu kutarik tangan Gion dan berjalan menuju kelas.
Sepanjang perjalanan menuju kelas, anak-anak laen ngeladekin kita karena gandengan tangan. Padahalkan ga ada apa-apa, kita kan udah temen dari bayi jadi udah kayak kakak sama ade. Mungkin karna malu, Gion melepaskan tangannya dari genggamanku. Dan segera berjalan menduluiku. Meski begitu, aku tak sadar. Karna aku terlalu memperhatikan MORENO cowok ter-ter satu sekolah, terkeren, tercakep, tereksis, tergaul, terjago, pokoknya ter-ter deh! ohya, dia juga terbangor satu sekola mungkin, tapi sikapnya sama cewek tuh gentle banget tau >.<.. Saking terpakunya aku, "duuuuuuarr !!" Aku pun terjatuh.
Dan Gion yang melihatku terjatuh terkena bola basket yang di lempar oleh Moreno pun segera kembali menghampiriku dan menepuk-nepuk pipiku sambil berkata, "Pita, Pita, Pita, sadar Pit !! Lu jangan mati sekarang, apa jadinya gue entar kalo ga ada lo?! Denger Pit, denger, coba, apa lu ngeliat bintang-bintang diatas kepala lu, apa ngga? Coba itung jari gue ada berapa?"
Nampaknya Gion begitu khawatir, ia masih tetap saja begitu selalu perhatian padaku dan tak pernah berkurang. Ingin rasanya aku menjawab ucapannya, namun disini pusing @.@ ..
Kecil aku mendengar suara Moreno yang menanyakan keadaanku, namun terdengar begitu jelas Gion memarahinya dan membentaknya. Aku pun bangun dan berkata 'hentikan' pada Gion yang hampir saja memukul Moreno. Lalu entah apa yg terjadi, aku tak ingat lagi, rasanya gelap uh >.< .
Tiba-tiba, nampaknya aku sekarang sudah berada di ruang uks sekolah, lalu..
"maafin gue ya Pit, gue ga sengaja." ucap Moren sambil memandangi Gion dengan sinisnya.
"iya Ren ga apa ko, lagian Pita udah baik sekarang." sambil sedikit tersenyum.
"eh lu denger ya, dia sendiri yang bilang ga apa, kenapa jadi lu yang sewot ?!" Moreno pun pergi dengan tetap memendam rasa bencinya pada Gion.
"kamu bener ga apa, Pit? Aku khawatir banget loh, abis kamu sampe jatoh giu tadi. Lagian kamu sih kenapa si Moreno dilepas gitu aja, tadi dia mau gue hajar tuh. Selamet aja dia karna lu! " ucapnya panjang.
"hah? Apa tadi kamu bilang? Kamu ngomong sama aku pake aku-kamu? Apa ga salah ini telinga aku? Seorang Gion yang lagi ngeksis and gaul gila, bilang aku-kamu? What? Impossible! " ucapku terus hingga mukanya memerah.
"ah engga kok, telinga lu aja yang salah! Makanya telinga lu tuh diupdate dong, ganti sama yang pentium nya 14! Jangan pentium 1 mulu!" ia pun berlalu dengan gugup meninggalkan uks..
alhasil aku ditinggal dan tertawa sendiri...
*to be continued ^^ *
Tidak ada komentar:
Posting Komentar